Mourinho (MU) vs Klopp (Liverpool): Siapa Lebih Hebat

Jurgem Klopp bersama Liverpool memiliki kesempatan hingga 50% untuk bisa mengalahkan Jose Mourinho dengan Manchester United di pertandingan Minggu (15/01).

Di setiap menjelang pertandingan Super Big Match, selalu menampilkan berbagai fakta yang unik dan menarik. Kali ini, Super Big Match antar Manchester United melawan Liverpool juga memberikan fakta unik sbobet tentang masing-masing manajernya yakni Jose Mourinho yang mengasuh The Red Devils dan Jurgen Klop yang mengarahkan The Reds. Namun, jika keduanya disandingkan, mana yang lebih hebat. Apakah Mou atau Klopp? Berikut ulasannya.

Jose Mourinho Bisa Berbangga, Tapi Klopp Mengintai

Seperti diketahui jika pertemuan antara Manchester United dan Liverpool akan berlangsung pada hari Minggu (15/01) dini hari. Bagi kedua manajernya, yakni Jose Mourinho dan Jurgen Klopp, mereka memiliki cara masing-masing untuk bisa mengalahkan satu sama lain. Bahkan, dikabarkan jika pertemuan keduanya masih merupakan pertandingan sepakbola terbesar di Inggris. Keduanya memiliki rasa tidak suka dan gengsi dari mulai pemain hingga merembet ke para fans setianya masing-masing.

Mungkin 18 bulan adalah waktu yang lama dan sulit untuk Jose Mourinho, tetapi manajer Manchester United tersebut masih membanggakan rekor tangguh terhadap manajer saingannya, Jurgen Klopp. Bagaimana tidak, selama waktunya Mou berada di atas puncak sebagai pelatih terbaik, pelatih berusia 53 tahun tersebut telah memiliki jarak dari sebagian besar pelatih top di dalam permainan.

Namun, catatan statistik Mourinho melawan satu orang secara khususnya akan mengarahkan bahwa pertandingan hari Minggu nanti, antara Manchester United dan Liverpool di Old Trafford bisa cukup sulit membuktikan jika Mou masih pantas berada di puncak. Pasalnya, Jurgen Klopp masih membanggakan catatan statistik yang mengesankan di dalam enam pertemuan sebelumnya dengan Mourinho.

Manajer Liverpool tersebut telah memenangkan tiga dari enam pertandingan melawan tim Mourinho, hanya kalah sekali saja. Memang, bahkan kekalahan 2-0 datang setelah Borussia Dortmund yang Klopp asuh telah mengalahkan Real Madrid 4-1 di leg pertama dan terus menanjak naik di Liga Champions.

Ketika keduanya bertemu kembali di Liga Premier, Klopp berada di sisi Liverpool membuat kerusuhan di Stamford Bridge, saat ia mengalahkan Mourinho yang ada di sisi Chelsea 3-1 pada tahun 2015 lalu. Terakhir, pertemuan keduanya mendapatkan hasil imbang tanpa gol di Anfield pada bulan Oktober 2016 lalu. Artinya, Klopp terus mengintai Mou termasuk untuk laga kali ini.

Rekor Klopp Paling Mendekati Mourinho

Tidak ada pelatih top dunia lainnya dapat lebih baik hingga mencapai angka 50% untuk bisa menang melawan Mourinho selain Klopp dan tentunya Antonio Conte yang saat ini menaungi Chelsea dan Conte telah membuktikannya paruh musim pertama lalu saat mengalahkan Mou dengan skor 4 – 0. Tapi, saat ini Mou dan Manchester United terus berkembang dan lebih baik dengan 15 kemangan dari semua kompetisi dan 9 kemenangan berturut-turut. Antonio Conte memang memiliki rasio menang 50 persen tetapi hanya menghadapi Mourinho pada dua kesempatan.

Sedangkan nama besar pelatih lainnya tidak begitu menggembirakan termasuk untuk Mauricio Pochettino menang 1 kali dari 11 pertandingan melawan Mourinho. Sementara Arsene Wenger juga tidak bisa lebih baik. Bahkan Sir Alex Ferguson hanya mengalahkan Mourinho dua kali dalam 16 laga. Sementara manajer United saat ini juga memiliki catatan menang togel online melawan para manajer hebat seperti Carlo Ancelotti, Louis van Gaal, Rafael Benitez dan Claudio Ranieri.

Pep Guardiola sendiri bernasib sedikit lebih baik setelah memenangi 8 dari 18 pertandingan melawan Mourinho dengan mencetak 30 gol melawan tim-nya. Tapi Pep juga dipukul empat kali, terakhir pada pertandingan Piala EFL di Old Trafford pada bulan Oktober. Itulah alasan kenapa Klopp yang paling berkesempatan untuk mengalahkan Mourinho.

Share